Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Rapat Evaluasi perkembangan Pelaksanaan PPKM Mikro di 34 Provinsi dilakukan melalui zoom meeting, Senin (14/06/2021) malam di Command Room Dinkominfo Kota Tegal.

Rapat dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto dan bertindak sebagai narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung dan Kepala BNPB/Ketua Satgas Covid-19.

Dalam kesimpulannnya, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Kasus di Kudus dan Bangkalan menjadi pembelajaran bagi bangsa Indonesia.

“Tadi yang disampaikan oleh menteri keuangan bahwa anggaran tidak menjadi masalah, persoalannya adalah di sistemnya. Diharapkan bahwa PPKM mikro dari tanggal 15 Juni sampai 28 Juni adalah upaya kita bersama agar rem dan gasnya ini akan lebih seimbang karena pertumbuhan kita ditentukan di kuartal ini dan detailnya Mendagri akan mengeluarkan instruksi mendagri dan Forkompinda menjadi kunci untuk penanganan ini agar kedisiplinan masyarakat bisa ditingkatkan,” ucap Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto juga menyoroti penggunaan masker yang menurun di masyarakat. Padahal Presiden selalu mengingatkan pentingnya Protokol Kesehatan.

“Dari data masyarakat yang menggunakan masker ini sudah turun ke 60 persen, bapak presiden selalu mengingatkan bahwa kunci menjaga jarak menggunakan masker mencuci tangan menyelesaikan 92 persen persoalan sehingga tentu ini perlu kita jaga secara bersama,” tutur Airlangga Hartarto.
Turut hadir mendampingi Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Sekda Kota Tegal Johardi, Staf Ahli dan Kepala OPD terkait.

Top