Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawa dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Untuk menggugah kreativitas pelajar di kota Tegal, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal menggelar Lomba Mengarang Cerita Pendek Tingkat SMP dan Tingkat SMA, Senin (24/5). Lomba dilaksanakan selama dua hari, mulai Senin sampai dengan Selasa (24-25/5) dengan tema bebas, namun setiap peserta langsung mengarang dan mengetik di laptop yang dibawa masing-masing peserta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal, Wiluyo mengatakan lomba mengarang cerpen dibagi menjadi dua sesi, untuk hari pertama untuk tingkat SMP dan hari kedua untuk tingkat SMA. Tiap peserta diberikan waktu 240 menit atau 4 jam diketik dengan format word, ukuran kertas A4, huruf Times New Roman, dan diperbolehkan mengirim 2 judul di kirim melalui email panitia.

Proses mengarang dan mengetik cerpen langsung diawasi panitia dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal dengan 3 Juri yang akan menilai hasil lomba diantaranya Ubaidillah selaku cerpenis, aktor film dan guru bahasa Indonesia, Zachira Indah selaku novelis dan Wiluningrat selaku cerpenis dan penyair. Hadiah bagi pemenang yakni trophy, piagam dan uang pembinaan total jutaan rupiah.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 25 Juni 2021 dan penyerahan 7 Juli 2021. Wilu berharap lomba rutin tahunan ini dapat menambah kreatifitas pelajar sekaligus memotivasi pelajar untuk gemar membaca, membuat cerpan maupun karya tulisan lainnya. (Dhanu)

Top