Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Perusahaan siaga candiTegal Kota_Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan, Tiga Pilar yakni Pemerintah Kota Tegal, TNI dan Polri mencanangkan Perusahaan Siaga Candi. Pencanangan dilakukan di PT. Teh Tong Tji, Jl. Ahmad Yani Kota Tegal, Senin (29/03/21).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari mengatakan dengan kondisi covid yang belum berakhir, lima provinsi seluruh indonesia terutama provinsi jateng diutamakan harus melaksanakan kegiatan PPKM berbasis mikro. Menurut Rita ada beberapa program diberikan oleh Kapolda Jateng diantaranya program kampung siaga candi yang mana ini adalah bentuk pengembangan dari program kampung siaga candi. Selain itu ini juga terkait dengan program seratus hari kinerja Kapolri yang salah satunya bagaimana ikut mencegah, menekan dan menanggulangi pandemi covid 19 dengan memberdayakan semua elemen wilayah masing masing maka Polres Tegal Kota sudah mencanangkan mall siaga candi, kini perusahaan siaga candi, berikutnya pondok pesantren siaga candi.

"Kota tegal ada 27 kampung siaga candi, ada 2 wisata siaga candi, 1 pondok pesantren siaga candi. Implementasi dari jabaran tersebut Polres Tegal Kota telah berdiri 32 posko siaga candi berbasis mikro yang ada di tingkat kota sampai kelurahan" tegas Rita.

Rita Wulandari berharap kegiatan ini tidak hanya membuka mencanangkan dalam bentuk seremonial semata, tapi kedepan akan terus mengimplementasikan apa yang menjadi tugas para pejabat yang duduk dalam satgas covid kota tegal.

"Alhamdulilah dengan pengendalian yang cukup maksimial dari kinerja tiga pilar dalam penanganan covid terbukti Pemkot Tegal menjadi peringkat pertama dalam capaian posko PPKM berbasis mikro tingkat provinsi jateng.

Sementara itu sambutan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono yang disampaikan oleh Kepala Kesbangpolinmas Kota Tegal Budi Saptaji mengatakan pencanangan perusahaan siaga candi merupakan satu langkah taktis yang harus kita apresiasikan bersama dalam mengantisipasi penyebaran virus corona terutama di lingkungan perusahaan "Selaku pemerintah daerah dan atas nama seluruh masyarakat Kota Tegal tak henti hentinya mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Polres Tegal Kota dan TNI yang telah bekerja keras dalam menangani penyebaran virus corona di Kota Tegal" ujar Dedy Yon

"Saya mengucapkan apresiasi setinggi tingginya atas usaha TNI dan Polri dari mulai upaya pencegahan, edukasi, sweeping, penertiban yang syarat masyarakat hingga vaksinasi polri TNI bersama pemerintah Kota Tegal saya liat selalu siap dan aktif setiap saat" ujar Dedy Yon.

Walikota Tegal juga berterima kasih kepada perusahaan yang telah menerapkan protokol kesehatan di dalam lingkungan kerja apalagi dengan adanya permendagri memudahkan bagi petugas untuk mengakses klaster penyebaran covid 19 di daerah yang terpapar. "Saya menghimbau kepada karyawan PT. Teh Tong Tji dan perusahaan yang lain untuk selalu terbuka melaporkan kepada perusahaan dan diteruskan ke posko satgas covid 19 Kota Tegal jika ada karyawan yang bergejala covid sehingga bisa segera mendapatkan penanganan" kata Dedy Yon.

Walaupun trennya angka penyebaran Covid 19 di Kota Tegal menurun tetapi kita jangan lengah. Warga agar tetap waspada termasuk saat ini dalam mencanangkan perusahaan siaga candi dinilai sangat penting dalam rangka membentengi penyebaran covid 19 terutama untuk warga, karyawan dan pekerja di Kota Tegal.

Rudlof, selaku HRD PT. Teh Tong Tji Kota Tegal sangat berterima kasih kepada pihak terkait karena PT. Teh Tong Tji menjadi salah satu perusahaan yang ditunjuk sebagai perusahaan siaga candi.

Top