Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

batik semarakan indonesia hijab walkBandung_Batik Tegal dan Sarung Goyor dengan berbagai motif menyemarakan Indonesia Hijab Walk 2021 yang diselenggarakan di Trans Convention Centre The Trans Luxury Hotel , Jalan Gatot Subroto No 289 Kota Bandung 13 Maret 2021. 15 model berbusana batik tegal dan kain sarung goyor diciptakan oleh seorang desainer terkenal kelahiran Kota Tegal yakni Ratna Bella dengan brandnya Bellahasura.

Semua kreasi batik tegalan dan kain sarung goyor ditampilkan 12 look oleh model bawaan Bellahasura, Sedangkan 3 look tampilan tambahan adalah kreasi batik tegalan dan sarung goyor yang diperagakan oleh Ketua Dekranas Kota Tegal Roro Kusnabila Erfa Dedy Yon yang tak lain Istri Walikota Tegal, Ratih Heru Setyawan istri Kepala Disnakerin Kota Tegal dan Nana Markus WP istri Kepala Diskominfo Kota Tegal.

Ratna Bella yang memiliki brand Bellahasura menggunakan design konsep casual elegance dengan material kain tenun sarung goyor, batik tulis tegal dan tile polkadot.

Ratna Bella mengatakan detail konsep merupakan perpaudan kain tenun goyor, batik tegalan, tile polkadot didesain dengan teknik patchwork motif tegalan mawar, beras mawur, ulir  dipandankan dengan tali dan finishing bordir. "Kecantikan destinasi wisata Pantai Alam Indah eksotisme bangunan bersejarah seperti Gedung Birao (eks SCS) atau lawang satus menara PDAM water Leideng serta hasil karya indah tangan-tangan kreatif perajin Kota Tegal telah menginspirasi rancangan casual dan elegant berbahan kain tenun goyor dan batik tegal dalam ragam desain seperti tunik, setelan kemeja dan celana panjang serta gaun yang dipadu padan dengan tile polkadot untuk tampil lebih modern" kata Ratna Bella.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Tegal Heru Setyawan mengatakan tema Keikutsertaan Dekranas Kota Tegal dalam Indonesia Hijab Walk 2021 yakni GoTik E-Mosshion.

"Co-labor-action DEKRANAS Kota Tegal dgn Bellahasura Fashion Designer u/ fashion show di Event Indonesia Hijab Walk 2021 Bandung, mengusung tema GOTIK e-mosshion (ethnic moslem fashion with GOyor n baTIK from Tegal)" ungkap Heru.

Sementara itu Ketua Dekranas Kota Tegal, Roro Kusnabila Erfa Dedy Yon berharap dengan ikutnya Dekranas Kota Tegal di event ini semoga bisa meningkatkan produksi, kualitas dan pemasaran UMKM Kota Tegal.

Diketahui Indonesia Hijab Walk 2021 menampilkan sekitar 24 brand dan 26 Desainer ternama Indonesia seperti Malik Mustaram, Jenny Cahyawati, Bellahasura dan desainer lain yang memperagakan karya-karya mereka dengan para model.

Hadir diacara tersebut Atalia Praratya, selaku ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Dewi Kulsum selaku Founder IHW 2021, dan ketua pelaksana IHW Hany Lovely.

Top