Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi menginstruksikan kepada seluruh Lurah Se- Kota Tegal, untuk menindaklanjuti kegiatan Jogo Tonggo hingga dengan tingkat RW.
Hal tersebut disampaikan pada Rapat Koordinasi Jogo Tonggo, di ruang Adipura, Komplek Bali Kota Tegal, Selasa (16/2).

Dalam arahannya Sekda menyampaikan bahwa seluruh Lurah harus menindaklanjuti kegiatan Jogo Tonggo sampai di tingkat RW. Selain itu juga mengirimkan laporan rutin terhadap kondisi terkini.

Laporan tersebut wajib dibagikan melalui sistem yang telah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar betul-betul tahu persis tentang perkembangan situasi Covid-19 di seluruh Jawa Tengah.
“Sedini mungkin kita harus tahu data sampai sejauh mana perkembangan kemajuan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. Karena tanpa adanya data itu Kabupaten/Kota tidak bisa tahu perkembangannya,” ujar Johardi.

Johardi menyampaikan bahwa program Jogo Tonggo ini untuk Kota Tegal sendiri sangat membantu terhadap penanganan Covid-19 di Kota Tegal.
Sekda juga menghimbau agar para Ketua RW dan Lurah harus selalu bersemangat untuk melaporkan data secara berkala. Baik yang dinyatakan positif Covid-19 maupun yang sudah sembuh.

Tak hanya itu, Johardi juga mengingatkan agar tidak hanya di lingkungan warga saja, akan tetapi hal tersebut dilakukan di lingkungan pekerjaan, mall, dan tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.
“Tempat-tempat tersebut juga harus dipantau langsung oleh para RW di wilayahnya masing-masing,” pinta Johardi.

Top