Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

si cerpen cintaTegal Kota_Untuk mewujudkan Kota Tegal menjadi the real smart city, Pemerintah Kota Tegal bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal dan Pengadilan Agama Kota Tegal melaunching Si Cerpen Cinta di aula Pengadilan Agama Kota Tegal, Selasa (16/02/2021). Launching lansung dihadiri Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Kepala Kementerian Agama Kota Tegal Akhmad Farhan, Kepala Pengadilan Agama Kota Tegal Udin Najmudin, Sekda Kota Tegal Johardi beserta OPD terkait.

Kepala Pengadilan Agama Kota Tegal, Udin Najmudin mengatakan di era transformasi teknologi, masyarakat membutuhkan pelayanan peristiwa pernikahan dan perceraian yang sangat cepat dan mudah. "Si Cerpen Cinta ini adalah Sistem Informasi Layanan Perceraian Pernikahan dengan Cepat, Terintegrasi dan Tanggap" ujar Udin.

Dalam proses bisnisnya sesuai tugas pokok fungsi, tiga pilar memiliki peran masing masing dalam sistem Si Cerpen Cinta. Alur yang ada di Si cerpen Cinta yakni Pemerintah Kota Tegal melalui Disdukcapil bertugas mensuport sistem data kependudukan secara real time. "Di sini Disdukcapil Kota Tegal akan melakukan sistem layanan administrasi pernikahan dan administrasi penetapan perceraian melalui perubahan status kependudukan" kata Udin.

Sedangkan Kantor Pengadilan Agama Kota Tegal bertugas menerima dan memverifikasi berkas melalui sistem dan menetapkan peristiwa perceraian melalui persidangan, dan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal melalui kantor urusan agama kecamatan bertugas menerima dan memverifikasi berkas melalui sistem dan mencatat peristiwa pernikahan.

Setelah melaunching Si Cerpen Cinta, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan dengan kerjasama tiga pilar semua warga yang masuk dalam peristiwa pernikahan dan perceraian tercatat dalam data base yang baik. "Diharapkan dengan dilaouncingnya Si Cerpen Cinta data kependudukan lebih tertib lagi" ujar Dedy Yon.

Top