Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dan unsur terkait untuk mencegah penularan covid-19. Termasuk ditubuh Polri, menyiapkan personil Bhabinkamtibmas sebagai tracer pasien covid-19 yang ada di wilayahnya.

Di Kota Tegal, Polres Tegal Kota melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19, Kamis (11/2) di Mapolres Tegal Kota.

Sambutan Kapolda Jateng yang dibacakan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, bahwa pandemi covid-19 telah memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Diperlukan usaha keras dari seluruh komponen bangsa Indonesia dalam mengatasi dampak covid-19. Upaya khusus tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan dan pemberian vaksinasi saja, namun tracing covid-19 di masyarakat juga sangat penting sehingga dapat memutus mata rantai penularan.

Pemerintah terus meningkatkan upaya 3T yakni Tracing, Testing dan Treatment untuk menekan angka kasus covid-19, salah satunya dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dalam penelusuran kontak dekat pasien covid-19 atau tracing. Untuk wilayah polda Jateng mengerahkan sekitar 4.173 personil Bhabinkamtibmas yang tersebar diseluruh wilayah Jateng, dan juga melibatkan ratusan tenaga kesehatan untuk mempercepat penanganan covid-19 sebagai bencana nasional. Apel Kesiapsiagaan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 merupakan rangkaian tindak lanjut dari instruksi Presiden guna mempercepat penanganan covid-19.

Menurut AKBP Rita, di Kota Tegal sendiri sebanyak 27 personil Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan disiapkan dengan kondisi prima untuk melaksanakan program-program pencegahan covid-19 termasuk mengawal pemberian vaksinasi.

Usai apel kesiapsiagaan Kapolresta Tegal Kota mengecek kesiapan Bhabinkamtibmas, dari mulai kendaraan operasional, maupun ketersediaan alat-alat protokol kesehatan seperti masker dan handsanitizer.

Top