Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

tigal pilar cek prokes imlekTegal Kota_Unsur tiga pilar terdiri Polres Tegal Kota, Kodim 0712/Tegal, dan Lanal Tegal melaksanakan pengecekan protokol kesehatan di tempat peribadatan umat Khong Hucu jelang perayaan imlek 2572 tahun 2021, Selasa (09/02/2021). Selain melakukan Pengecekan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, Kepala Staf Kodim (Kasdim kodim) 0712/Tegal, Mayor Cba Eko Budi Sarjono, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal, Lantamal V Letkol Mar Ridwan Azis juga membagikan masker kepada pengguna jalan.

Setelah melakukan pembagian masker kepada pengguna jalan di sekitaran jalan veteran Kota Tegal, unsur tiga pilar dengan didampingi Satpol PP Kota Tegal mengecek kesiapan MAKIN Kota Tegal dan Klenteng Tek Hay Kiong jelang perayaan Imlek.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan apakah sarana prasarana protokol kesehatan sudah disiapkan di tempat peribadatan umat Konghucu. "Dari hasil pantauan tiga pilar dipastikan penyelenggara perayaan imlek di MAKIN maupun di Klenteng Tek Hay Kiong terpantau semua sudah mempersiapkan  prokes seperti penandaan sosial distancing di depan persembahyangan" ujar Rita.

Meski perayaan cap gomeh arak-arakan tao pe kong tahun ini ditiadakan, namun pengamanan yang dilakukan unsur tiga pilar tetap dilaksanakan. Rita  juga menambahkan kegiatan pemantauan protokol kesehatan ini merupakan kerjasama CSR dengan Hotel  Riez Palace dan Mr. J Suite Kota Tegal.

Sementara itu General Manager Hotel Riez Palace dan Mr. J Suite, Asmungi mengatakan selain melakukan pembagian masker dengan menggandeng unsur tiga pilar, tempat beribadatan yang akan didatangi umat Khonghucu juga dilakukan penyemprotan disinfektan agar steril.

"Kegiatan penyemprotan dan pembagian masker sudah rutin dilakukan bersama unsur tiga pilar dengan tujuan untuk edukasi mengenai protokol kesehatan dan memastikan agar tempat peribadatan yang akan digunakan saat imlek aman" kata Asmungi

Top