Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

08 02 21 Jumadi Vaksin tahap II

Tegal Kota_Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, dan Forkompinda diantaranya Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, beserta Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, hari ini menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 tahap II bertempat di RSUD Kardinah Kota Tegal, Senin (08/02/2021). Dengan hadirnya Jumadi dan Forkompinda mudah-mudahan bisa mempercayai dan menyemangati masyarakat Kota Tegal agar tidak takut untuk di vaksin.

"Kami berharap agar masyarakat tidak takut karena dengan di vaksin merupakan salah satu ikhtiar agar semua terhindar dari virus corona" ujar Jumadi.

Jumadi juga mengatakan setelah Kota Tegal melaksanakan "Kota Tegal di Rumah Saja" hasil evaluasinya yakni pihak pemerintah Kota Tegal sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tegal yang sangat patuh atas himbauan tersebut.

"Terimakasih kepada semua masyarakat kota tegal yang sangat cerdas, semua taat aturan mudah mudahan Kota Tegal jadi barometer dalam masyarakat yang mensuport pemerintah" kata Jumadi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Primawati Indraswar‎i mengatakan untuk vaksin tahap I pemberian vaksin ke tenaga kesehatan capainnya sudah 64 persen lebih. Sedangkan vaksin tahap II yang dilakukan saat ini ditujukan kepada pelayanan publik diantaranya TNI/POLRI, ASN, dan anggota DPRD.

"Pelaksanaan vaksi tahap II rencananya dilaksanakan di awal bulan februari minggu ke tiga dan ke empat atau awal maret menunggu informasi dari Dinas Kesahatan Provinsi Jawa Tengah' jelas Prima.

Menyinggung Jumlah Tenaga kesehatan yang divaksin hanya 64 persen, Prima mengaku dari data keseluruhan tenaga kesehatan didalamnya ada tenaga kesehatan yang termasuk penyintas (pernah terpapar virus Covid-19), namun tahap II ini ditarget semua tenaga kesehatan 100 persen telah divaksin.

"Jumlah Tenaga Kesehatan yang telah divaksin sampai saat ini berjumlah 2.017, yang ditunda 290, dan yang batal vaksin karena hamil, penyintas, komorbid dan lain lain berjumlah 407" ujar Prima.

Diharapkan data pelayan publik penerima vaksin di tahap ke II, pendataan jumlahnya adalah data pelayan publik yang telah disuntik vaksin sehingga sasaranya mencapai 100 persen.

 

Top