Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

03 02 2021 rakor Kota Tegal di rumah sajaTegal Kota_Menindaklanjuti instruksi Surat Edaran Gubernur, Pemerintah Kota Tegal mengeluarkan Surat Edaran Walikota Nomor 443/005 tentang peningkatan kedisiplinan dan pengetatan protokol kesehatan pada pemberlakukan peningkatan kegiatan pengendalian penyebaran Corona Virus Disaese 2019 Tahap II di Kota Tegal. Dalam surat edaran tersebut Pemkot Tegal akan melaksanakan gerakan "Kota Tegal di Rumah Saja". 

Pelaksanaan gerakan "Kota Tegal di Rumah Saja' juga hasil rapat Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal Johardi dan seluruh Kepala OPD Pemerintah Kota Tegal, di Pringgitan Rumah Dinas Walikota Tegal, Rabu (03/02/2021).

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan gerakan "Kota Tegal di Rumah Saja' merupakan gerakan bersama seluruh komponen masyarakat di Kota Tegal dalam rangka memutus transmisi dan menekan penyebaran Covid-19 dengan cara tinggal di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar lingkungan rumah.

"Sesuai surat edaran, pelaksanaan gerakan "Kota Tegal di Rumah Saja" akan dilaksanakan serentak pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 6 dan 7 Februari 2021" ujar Dedy Yon.

Gerakan "Kota Tegal di Rumah Saja" dilaksanakan semua komponen masyarakat kecuali unsur yang terkait dengan sektor esensial seperti kesehatan, kebencanaan, keamanan, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, perbankan, logistik dan kebutuhan pokok masyarakat, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional.

Sementara itu Destinasi wisata dan pusat rekreasi, car free day, toko/mall, pasar di tutup selama dua hari. Begitu juga potensi menimbulkan kerumunan seperti hajatan dan pernikahan yang mengundang tamu, even dan pendidikan sementara tidak boleh dilaskanakan.

Sedangkan untuk pengawasan saat gerakan "Kota Tegal di Rumah Saja" Pemerintah Kota Tegal akan meningkatkan operasi kedisiplinan dan pengetatan protokol kesehatan Covid-19 secara masif di wilayah Kota Tegal dengan melibatakan Satpol PP, Polri/TNI dan Instansi terkait diseluruh wilayah Kota Tegal. Selain itu Walikota Tegal mendorong peran Camat dan lurah lebih aktif dalam operasi sertentang untuk mendukung fungsi Puskesmas dalam pelaksanaan Testing, Tracing dan Treatment atau 3T.

Untuk mendorong penurunan tingkat kasus kematian Covid-19 Pemerintah Kota Tegal juga memintah kepada rumah sakit Pemerintah dan swasta untuk menambah ketersedian tempat tidur isolasi dan tempat tidur ICU untuk penanganan Covid-18.

"Pemerintah Kota Tegal juga membuka layanan informasi/Call Center, Layanan Kota Tegal Cepat Tanggal Covid-19 di nomor : 0822 1155 5119. Cal Center ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat Kota Tegal" ujar Dedy Yon.

 

Top