Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

01 02 2021 penyampaian jawaban walikota tiga raperdaTegal Kota_Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi, ST, MM memberikan jawaban atas Pemandangan Umum (PU) Fraksi-fraksi DPRD Kota Tegal atas Tiga Raperda Kota Tegal, Senin (01/02/2021). Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro.

Beberapa poin utama disampaikan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi diantaranya menjawab pertanyaan dari fraksi PDI Perjuangan tentang kualitas pengelolaan keuangan daerah agar dapat ditingkatkan oleh pemerintah Kota Tegal. Dalam hal ini pemerintah Kota Tegal menjawab sangat sependapat dan sudah menjadi fokus perhatian sehingga pengolaan pendapatan asli daerah dan aset milik daerah, bisa tetap berjalan secara tertib, efesien, ekonomis, efektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Jumadi juga menyampaikan apresiasi kepada fraksi Golkar yang telah memberikan atensi dan perhatian serta dukungan terhadap rencana perubahan perda nomor 7 tahun 2016 tentang penyelenggaraan menara telekomunikasi, yang kewenangan dan pembinaan dan pengawasan serta pengendalian penyelenggaraan menara telekomunikasi dialihkan kepada OPD yang membidangi penataan ruang.

Menanggapi masukan terkait Revitalisasi alun-alun dan revitalisasi di lapangan Pancasila serta yang dipaksakan dimasukannya pembangunannya di APBD II Tahun 2020, Jumadi menyampaikan kepada Fraksi PKB bahwa proses perencanaan revitalisasi alun-alun Kota Tegal sudah sesuai dengan mekanisme dan proses yang berlaku.

"Selama ini alun-alun Kota Tegal di depan Masjid Agung Kota Tegal menjadi tempat kegiatan pengajian yang dihadiri oleh pengunjung dalam jumlah besar. Kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di alun-alun apabila telah mendapat izin keramaian yang dikeluarkan oleh instansi berwenang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku" ujar Jumadi.

Sementara itu menjawab pertanyaan fraksi Partai Gerindra yang menyebutnya bahwa terdapat 22 ASN/Guru yang tidak memenuhi syarat mengajar karena dalam SK-nya tercatat pendidikan hanya SMA dan terkendala penyesuaian ijazah, Jumadi menyampaikan bahwa telah dilakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta BKPPD Kota Tegal Untuk mengusulkan penyesuaian ijazah bagi 22 ASN/Guru ke BKPPD.

Setelah pembacaan penyampaian jawaban atas Pemandangan Umum (PU) Fraksi-fraksi DPRD Kota Tegal atas Tiga Raperda Kota Tegal akhirnya seluruh anggota DPRD yang hadir menyetujui dengan menandatangani surat Keputusan DPRD Kota Tegal atas persetujuan tiga raperda tersebut.

Top