Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Ngombe Teh TubrukTegal Kota_Sebuah Tagline unik berjudul "Ngombe Teh Tubruk" baru saja diresmikan oleh Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi, ST, MM., Rabu (27/01/2021). Peluncuran program ini bertempat di Gasebo belakang Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal. Gasebo ini berada di atas kolam ikan berhadapan dengan tempat penangkaran burung.

Mengapa Jumadi meresmikan "Ngombe Teh Tubruk" yang merupakan ide dari Kemenag ini karena menurutnya program "Ngombe Teh Tubruk" diartikan Ngomong Bebas, untuk Tegal Harmonis, Tegal Guyub Rukun dimana pejabat publik, budayawan, seniman tokoh-tokoh agama, masyarakat siapapun bisa hadir untuk berdiskusi memecahkan masalah yang terjadi di lingkungan Kota Tegal.

"Program ini bisa dijadikan media komunikasi untuk membangun kerukunan dan kemajuan Kota Tegal makanya saya memberikan apresiasi kepada langkah Kemenag Kota Tegal" ujar Jumadi.  Jumadi berharap Ngombe Teh Tubruk bisa terus digalakan dan pemerintah siap menerima kritik saran dari berbagai semua pihak tentunya tetap dengan kepala dingin.

Tidak hanya Jumadi, dukungan kuat juga disampaikan oleh ketua MUI Kota Tegal Abu Chaer Nur yang menyatakan agar tempat ini tidak untuk ajang berdebat saja namun bisa menjadikan tempat menyatukan persepsi agar menciptakan solusi terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Akhmad Farkhan menjelaskan menjelaskan Ngombe Teh Tubruk diartikan Ngombe berarti ada Ngobrol Bebas didalam forum tertuju untuk Tegal yang harmonis dan Tegal yang guyub rukun masyarakatnya.

Menurutnya Program Ngombe Teh Tubruk ini terinspirasi dari tema yang diangkat oleh Menteri Agama di Hari Amal Bhakti ke-75, Kementerian Agama yaitu “Indonesia Rukun”. Farkhan menambahkan rencananya acara ini akan berlangsung setiap bulan secara rutin dengan tema dan tempat berbeda beda .

Top