Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

walikota tegal perjanjian kinerjaTegal Kota_Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal Rabu (20/01/2021) melakukan penandatanganan komitmen Perjanjian Kerja OPD dengan Wali Kota Tegal, di Pendopo Ki Gede Sebayu. Penandatanganan Perjanjian Kinerja disaksikan oleh Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi.

Dalam sambutannya Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono meminta kepada Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal untuk menjaga dan bertanggung jawab terhadap kinerjanya. Hal tersebut demi keberhasilan pembangunan Kota Tegal.

"Kami berharap agar semua OPD termasuk camat berkomitmen terhadap perjanjian kerja karena bagaimanapun kerberhasilan pembangunan Kota Tegal tidak hanya satu pemikiran kepala daerah saja namun ada andil dari jajaran OPD" ujar Dedy Yon.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tegal Hendiati Bintang Takarini mengatakan bahwa penandatanganan Perjanjian Kinerja OPD didepan Wali Kota ini merupakan wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan penetapan agen perubahan menurut Bintang juga bisa dijadikan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur, sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran, pungkas Fahmi.

Didepan Walikota Tegal, Sekda beserta jajaran Kepala OPD berjanji untuk mewujudkan target kinerja dan dalam rangka mencapai target kinerja jangka menengah seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan. Perjanjian tersebut menyatakan Keberhasilan dan kegagalan pencapaian target kinerja tersebut menjadi tanggung jawab OPD.

Top