Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Selama Pandemi Pantai Alam Indah masih jadi ikon pariwisata di kota Tegal Bahari. Wisata pantai yang menjadi tujuan pengunjung saat musim liburan ataupun akhir pekan ini selama pandemi covid 19 sempat ditutup, tetapi kini kembali dibuka untuk umum. Selama libur natal dan tahun baru jumlah pengunjung naik dua kali lipat seperti yang diungkapkan oleh Maman Suherman Kabid Pariwisata disporapar Kota Tegal.

Meskipun demikian pihak Pantai Alam Indah semakin memperketat protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid 19. Bagi para pengunjung juga tidak perlu khawatir saat berwisata di PAI, karena sejak masa pandemi sekitar bulan April 2020 lalu telah dibentuk tim pengamanan terpadu Covid yang bertugas secara shift dari pukul 06.00wib sampai pukul 21.00 wib di objek wisata tersebut.

Tugas dari Tim Pam Terpadu Covid ini diantaranya yaitu menggiatkan pengunjung tentang protokol kesehatan, juga mengingatkan jika ada pengunjung yang berenang melewati batas bendera merah. Mereka berjumlah 6 orang personil gabungan dari petugas Satpol Air, Bakamla dan Polres Tegal Kota yang memiliki keahlian berenang, menyelam dan mengoperasikan speedboat resque yang selalu siap siaga di Pantai Alam Indah.

Dalam bertugas Tim Pengamanan ini juga dilengkapi dengan peluit, megaphone dan mobil operasional. Dengan kehadiran Tim Pam Terpadu Covid ini diharapkan bisa membuat pengunjung semakin nyaman berwisata di Kota Tegal.

"Semua agar pengunjung tetap aman dan nyaman selama berkunjung di Pantai Alam Indah" tutup Maman Suherman.

Top