Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Guna mempercepat tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tegal, Pemerintah Kota Tegal melakukan gebrakan di awal tahun 2021 dengan membeli Mesin PCR. Langkah itu dilakukan agar Kota Tegal memiliki kemampuan mendeteksi pasien terduga Covid-19 secara mandiri. Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Tegal, H. Muhamad Jumadi, ST selepas kegiatan Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru yang diselenggarakan di Jalan Pancasila pada Kamis (31/12) sore.

“Selama ini, kita menunggu hingga tujuh sampai delapan hari hasil test SWAB, sementara mereka (terduga Covid-19) berjalan kemana-mana. Makanya Pemerintah Kota sekarang melakukan langkah tepat dengan pembelian mesin PCR untuk keperluan pasien Covid-19 , untuk masyarakat. Sehingga pada saat si A sudah terdeteksi positif, secepatnya langsung dilakukan isolasi mandiri, atau dengan isolasi di Rusunawa atau di GOR Tegal Selatan,” jelas dia

Ditegaskan beliau, hal tersebut berdasarkan arahan Walikota Tegal bahwa Kota Tegal berkomitmen kuat mencegah penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan memiliki mesin PCR sendiri pada Januari 2021 ke depan.

MJ (sapaan akrab Wakil Walikota Tegal) mengatakan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Kota Tegal juga disebabkan semakin kendurnya semangat masyarakat yang berdampak pada kelalaian mematuhi protokol kesehatan. Karenanya perlu ditekankan kedisiplinan memakai masker dan menjaga jarak, serta kewaspadaan terhadap orang tanpa gejala.

Pemerintah Kota Tegal optimis angka persentase kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kota Tegal di tahun 2021 ke depan dapat semakin meningkat dibandingkan angka persentase kesembuhan pasien positif Covid-19 sepanjang tahun 2020. Hal itu seiring dengan tersedianya fasilitas mesin PCR yang mampu mempercepat hasil test SWAB.

Top