Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Disejumlah daerah, beberapa pasar tradisional sempat ditutup lantaran menjadi kluster penularan virus covid-19. Pertemuan banyak orang dilokasi tersebut menjadi rawan penularan covid-19., jika tidak mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Tidak hanya berlaku pada pedagang yang berada di dalam pasar saja, tetapi juga pembeli atau pengunjung pasar. Dari mulai penerapan pemakaian masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak satu sama lain.

Kepala Dinkop, UKM dan Perdagangan Kota Tegal Joko Sukur mengatakan di Kota Tegal sejauh ini tidak ada pasar yang ditutup lantaran adanya kasus covid-19. Pasalnya, Pemerintah Kota Tegal sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat di pasar-pasar. Bahkan, pengaturan jarak antar pedangan yang satu dan lainnya juga sudah diatur. Petugas yang ada di pasar juga kerap berkeliling mengawasi para pedagang dan pengunjung serta rutin mengingatkan melalui pengeras suara.

"Alhamdulillah tidak ada kluster pasar selama pandemi Covid 19," kata Kepala Dinkop, UKM dan Perdagangan Joko Sukur

Ditegaskan Joko, apabila ada pengunjung yang tidak mengenakan masker, maka diminta untuk kembali atau pulang.

"Pedagang dan pembeli wajib mengunakan masker, itu kebijakan kami. Kalau tidak pakai masker kami minta untuk pulang," kata Joko.

Top