Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Pemerintah Kota Tegal bersama TNI-Polri melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah perayaan malam Tahun Baru 2021 di Kota Tegal. Hal tersebut terungkap dalam agenda Monitoring Jalan Pancasila pada Kamis (31/12).

Kegiatan dihadiri Wakil Walikota Tegal, H. Muhamad Jumaidi, ST, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo dan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, SIP.

Selain ditiadakannya segala bentuk kegiatan perayaan malam Tahun Baru, beberapa obyek wisata di Kota Tegal akan ditutup. Penutupan bersifat sementara hingga 4 Januari 2021, dengan evaluasi yang akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal.

"Warga Kota Tegal dan sekitarnya diharapkan tetap dirumah saja, karena semua tempat keramaian publik ditutup. Pantai Alam Indah, Batamsari, pulau Kodok, serta Ritapark dan Waterpark Bahari semua ditutup. Harapannya, agar masyarakat sadar betul, pandemi belum berakhir" papar Jumadi.

Untuk pengamanan malam Tahun Baru, Polresta Tegal menurunkan 400 personel yang terbagi dalam dua tim, yang bertugas memberi himbuan kepada masyarakat dan tim pengurai massa.

"Beberapa titik khususnya di jalan Pancasila termasuk Taman Pancasila dan Alun-Alun Kota Tegal akan dilakukan penutupan arus lalu-lintas total. Personel kepolisian akan memberi himbauan secara humanis terlebih dahulu kepada masyarakat yang melanggar. Jika tetap membandel baru ditindak tegas," terang Kapolres.

Kapolres mengungkapkan bahwa hasil evaluasi menunjukkan Taman Pancasila dan Alun-alun menjadi titik sentral kerumunan masyarakat. Penutupan area tersebut agar tidak menjadi cluster baru penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Kodim 0712 menurunkan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dalam kegiatan pengamanan malam Tahun Baru kali ini.

" Satu kompi kami persiapkan di wilayah Kota Tegal, dan satu kompi lainnya di Kabupaten Tegal," jelas Dandim.

Top