Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Personil gabungan dari TNI, Polri, Pemerintah Kota Tegal, Saka Bhayangkara dan Ormas terkait siap mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebanyak 300 personil gabungan ini akan ditempatkan di tiap-tiap titik keramaian dan pos-pos lalu lintas mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021. Demikian disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020 di halaman Mapolres Tegal Kota, Senin (21/12).

Menurut Rita, sesuai dengan arahan Kapolri pengamanan dilakukan pada pusat-pusat keramaian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtimbas, pelanggaran lantas dan pelanggaran protokol kesehatan. Selama 15 hari bertugas, diharapkan personil gabungan tetap mengedepankan upaya preventif dan humanis serta menjunjung tinggi kepatuhan masyarakat terhadal protokol kesehatan.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat di musim pandemi saat ini harus lebih peduli, agar apa yang dilakukan tidak menimbulkan kluster-kluster baru. Bahkan, saat rapat bersama pemuka agama, diminta pelaksanaan perayaan Natal melalui virtual

"Pengamanan kali ini jangan dianggap sebagai kegiatan tahunan biasa, sehingga membuat kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini" ujar AKBP Rita

Sementara apel yang dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan para personil sebelum ditempatkan dan ditugaskan di pos-pos yang sudah ditentukan. Personil juga harus senantiasa siap siaga, terhadap ancaman terorisme, radikalisme, aksi curat, curas, tawuran, balap liar, dan ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.


.

Top