Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

sosialisasi covid keliling galtimTegal Kota_Berbagai macam cara untuk melakukan sosialiasi dalam mencegah penyebaran virus covid-19. Di Kelurahan panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal para pegiat kesehatan ditingkat atau Kelurahan Siaga (Kesi) melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 menggunakan sepeda motor modifikasi yang sudah dilengkapi rekaman ajakan pada pengeras suara.

Sebelum turun ke lapangan mereka menggelar apel di halaman Kecamatan Tegal Timur. Apel dipimpin Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M., didampingi Camat Tegal Timur dan diikuti jajaran Forkopimcam Tegal Timur serta jajaran Puskesmas Tegal Timur.

Dihadapan pegiat Kelurahan siaga Jumadi meminta untuk terus bergerak melakukan sosialisasi pentingnya menjaga protokol kesehatan. "Sosialisasi Tiga M sudah disiapkan di sound suara yang ditempatkan di sepeda motor dan nantinya akan diputar suara itu keliling kampung untuk memberikan edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan," kata Jumadi.

Edukasi tiga M direkam menggunakan bahasa tegal dan indonesia agar penyampaian edukasi mengena langsung kepada masyarakat salah satunya ke warga lansia.

"Inovasi ini patut dicontoh karena kita langsung turun kebawah ibu-ibu dari puskesmas dan kelurahan. Kemudian, Bapak Camat, Bapak Danramil, Pak Kapolsek, Pak Lurah semua turun ke bawah," kata Jumadi.

Top