Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sistem DuctingTegal Kota_Pemerintah Kota Tegal berencana akan melakukan pemasangan jalur kabel telekomunikasi bawah tanah dengan sistem ducting. Hal ini terungkap saat Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, S.T, M.M melakukan diskusi dengan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi Indonesia (APJATEL Indonesia) di Gedung Permata Kuningan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (10/12)

Hadir dalam diskusi tersebut, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, S.T., M.M., dan Direktur Eksekutif ATSI Sutrisman. Wakil Wali Kota didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, Drs. Markus WP dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tegal, M Rudy Herstyawan, S.T., M.Si.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi menyampaikan dalam menata kabel telekomunikasi Kota Tegal akan bertransformasi yakni salah satunya menata infrastruktur, bagaimana agar kabel telekomunikasi bisa tertata dengan sistem ducting.

"Penataan kabel ducting ini bertujuan untuk  infrastruktur Kota Tegal lebih bagus, kabel telekomunikasi yang selama ini masih berada di atas akan ditata di bawah, sesuai arahan Pak Wali untuk ducting di Kota Tegal," tutur Jumadi. Selain itu diskusi awal ini untuk memberikan suporting Pemkot Tegal kepada masyarakat secara baik dan khususnya bentuk pelayanan kepada masyarakat dibidang telekomunikasi yang selama ini mungkin kurang mendapat perhatian dari Pemerintah.

"Jadi kita mencoba untuk membangun ducting di Kota Tegal. Semua itu kita diskusikan kepada ahlinya APJATEL dan ATSI. Diskusi bersama untuk bisa memberikan servis kepada masyarakat," jelas Jumadi.

Direktur Eksekutif ATSI Sutrisman menyampaikan bersama seluruh anggota ATSI mendukung sepenuhnya apa yang sudah direncanakan, yang tentu saja pada gilirannya masyarakat di Kota Tegal akan mendapatkan layanan yang terbaik, dalam rangka transformasi digital dan era komunikasi berbasis teknologi digital.

"Kami menyampaikan penghargaan terhadap apa yang disampaikan oleh Pemerintah Kota Tegal melalui Wakil Wali Kota dan kami semua anggota ATSI mendukung sepenuhnya apa yang sudah direncanakan, salah satunya perusahaan penyedia broadband nasional juga siap menawarkan akan berinvestasi 100 persen terkait rencana penataan kabel sistem ducting" jelas Sutrisman.

Sutrisman berharap, mudah-mudahan apa yang kita rencanakan pada saatnya akan dapat kita wujudkan oleh Pemerintah Kota Tegal. 

Top