Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

mesin predator sampahTegal Kota_Kota Tegal mulai bisa memecahkan masalah untuk mengatasi sampah. Ini terbukti dengan adanya mesin predator sampah yang dimiliki Pemerintah Kota Tegal.

Mesin Predator sampah ini menurut Wakil Walikota Tegal M. Jumadi, S.T, M.M salah satu bagian solusi Pemkot Tegal dalam mengatasi sampah. "Mesin Predator sampah ini baru datang dan akan dirakit, setelah itu akan di implementasikan di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Mintaragen" ujar Jumadi saat melihat kedatangan mesin predator sampah di PT. Barata Kota Tegal, Rabu (9/12).

Mesin predator sampah cara kerjanya yakni bisa mengelola semua sampah baik plastik, organik dengan kemampuan kurang lebih sekitar antara 70 sampai 80 persen menjadi briket. "Mesin predator sampah bisa mewujudkan circular economy. Nah ini mungkin pertama kali di Kota Tegal bahkan mungkin di Republik ini yang secara resmi mesin predator sampah ini akan diimplementasikan disini," tutur Jumadi.

Dengan adanya mesin predator sampah ini Jumadi berharap 250 ton sampah perhari di Kota Tegal mudah-mudahan bisa diserap untuk dijadikan briket batubara.

Top