Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Mahasiswa Program Studi (Prodi) D4 Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama (PHB) Kota Tegal berhasil meraih prestasi di ajang lomba web design tingkat nasional. Lomba web design yang diikuti oleh Tim Informatika PHB digelar oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI), Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM), Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan.

Alfin salah satu mahasiswa Progdi D4 TI PHB mengatakan keikutsertaannya pada lomba tersebut adalah untuk mengasah pengetahuan tentang cara membuat web yang baik dan menarik. Serta menambah pengalaman dalam mengikuti lomba di tingkat nasional.

Alfin bersama 2 mahasiswa TI PHB lainnya yakni Muhamad Zaim Zamzami, dan Susi Nurindahsari mahasiswa Semester 3 dan kerja kerasnya berhasil menyabet juara 2 di tingkat nasional. Mereka membuat website Explore Wisata Keren di Jawa Tengah bernama DolanJateng.

Dijelaskan Alfin, dalam proses pembuatan web, sebelumnya sudah didiskusikan bersama, hingga akhirnya membuat web dengan konsep sebagai wadah untuk mempromosikan wisata di Jawa Tengah yang menarik dan berpotensi sebagai tempat wisata terbaik yang wajib dikunjungi.

Sementara Ketua Progdi D4 Teknik Informatika PHB Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom menyampaikan bahwa desain web yang dikembangkan oleh Informatika PHB nantinya dapat dilanjutkan sampai pada tahapan implementasi.

Ginanjar berharap pencapaian ini dapat menggugah semangat dan kreativitas mahasiswa untuk lebih berminat dalam mengikuti kompetisi terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Study From Home bukan dijadikan alasan untuk tidak berkreasi dan berprestasi. Saya selalu mendorong seluruh mahasiswa utk terus produktif, karena tuntutan kompetensi oleh dunia industri terus semakin tinggi,” tegas Ginanjar.

Adapun Juara 1 lomba web design yaitu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan diurutan terakhir Trinity dari SMAN 3 Denpasar, Bali.

Top