Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Bank Indonesia Tegal menghimbau kepada masyarakat yang ingin menukarkan uang dengan Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 ribu bisa dilayani di bank-bank terdekat. Hal ini untuk mempermudah, masyarakat yang jaraknya jauh dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal. Demikian disampaikan Humas KPw BI Tegal Fikke saat talkshow bersama Forum Radio Kota Tegal, Rabu (25/11) di studio Sebayu FM.

Menurut Fikke, sejauh masyarakat masih dekat lokasi tempat tinggalnya dengan BI Tegal, maka bisa menukar dengan tetap melalui situs pintar.bi.go.id untuk mendapatkan jadwal penukarannya. Namun khusus untuk masyarakat yang lokasinya jauh, bisa melalui perbankan umum terdekat. Tetapi dengan syarat yang sama yakni satu KTP hanya untuk satu kali penukaran.

Dijelaskan Fikke, untuk layanan diperbankan umum bisa untuk perorangan ataupun kolektif minimal 17 KTP. Jadi siapapun yang ingin mendapatkan dan menukar UPK 75 bisa datang ke bank terdekat, dengan membawa KTP sekaligus memberikan nomor handphone yang bisa dihubungi. Sebab, nanti dari bank bersangkutan akan menghubungi untuk pengambilan uang UPK 75 ribu.

Jadi, disampaikan Fikke, masyarakat yang ada di luar kota Tegal, namun masih dalam lingkup wilayah kerja BI Tegal, tidak perlu datang ke kantor BI Tegal, namun sudah bisa dilayani bank-bank terdekat.

Ditegaskan Fikke, bahwa penukaran tersebut tidak ada biaya tambahan apapun alias gratis. Bahkan bagi siapa saja yang menukarkan untuk mendapatkan UPK 75 ribu secara kolektif di Bank Indonesia Tegal, jika semakin banyak jumlah KTP penukar yang dibawa makan akan mendapatkan souvenir menarik dari BI Tegal. Dari mulai masker, handsanitizer, tas, kaos hingga jaket.

Top