Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

MOU TokopediaTegal Kota_Pemerintah Kota Tegal melaksanakan penandatanganan MOU kesepakatan untuk pemanfaatan ekonomi digital dalam peningkatan pembangunan Kota Tegal dengan PT. Tokopedia di Ruang Aula Kantor Bank Jateng Cabang Tegal Kamis, (19/11).

Penandatangan MOU dilakukan oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE,MM dengan Astrid Wahyuni mewakili dari PT. Tokopedia. Di waktu yang sama Walikota Tegal juga mengukuhkan kepengurusan APIK BANGET masa bakti 2020-2022.

Walikota Tegal dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kerjasama dengan Tokopedia diharapkan bisa membantu Indsutri Kecil Menengah (IKM) Kota Tegal dalam hal peningkatan pemasaran. "saya berharap IKM Kota Tegal bisa memanfaatkan peluang ini karena orientasi pengusaha adalah bagaimana meningkatkan pemasaran, sehingga keuntungan menjadi meningkat pula" ujar Dedy Yon.

Dedy Yon juga menyampaikan kepada kepala OPD agar dapat lebih intens berkomunikasi dengan pihak-pihak yang berpotensi mendukung program-program pemerintah sebagaimana Tokopedia saat ini. "Kita tidak bisa mempertahankan tradisi lama terus menerus tetapi mengikuti setiap perubahan, Information Technology (IT) merupakan kunci keberhasilan dalam persaingan global maka dari itu saya menghimbau agar IKM bisa memanfaatkan kemajuan teknologi" tambah Dedy Yon.

Kepada perbankan Dedy Yon juga berharap agar bisa mendorong dan berperan memberikan kemudahan dalam permodalan.

Dengan ditandatangani MoU ini, Walikota optimis semakin mengukuhkan komitmen dan perhatian pemerintah Kota Tegal untuk peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan, apalagi dalam kondisi pandemi sekarang produk IKM harus jeli menangkap pasar dan bisa memanfaatkan teknologi.

Diakhir sambutan Walikota Dedy Yon Supriyono mengucapkan selamat kepada seluruh penggiat industri kecil dan menengah yang tergabung dalam "Apik Banget" mulai dari pembina, pengawas dan pengurusnya yang hari ini dikukuhkan.

Tokopedia dalam hal ini diwakili Astrid menyatakan agar peluang usaha mampu bertahan dan makin berkembang di era revolusi industri 4.0.

Sementara itu Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Heru Setyawan mengatakan maksud kesepakatan bersama yakni sebagai dasar dalam menyusun kemungkinan pola kerja sama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan pelayanan publik yang memberikan manfaat luas kepada UMKM dan masyarakat di Kota Tegal. Sedangkan tujuan mensinergikan dan mengoptimalkan dalam menyusun kemungkinan pola kerja sama untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, pelayanan publik yang efesien, mudah dan nyaman dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital di Kota Tegal.

Top