Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Perayaan hari kesehatan nasional yang diperingati setiap 12 November tahun ini dirayakan dengan cukup berbeda. Dalam situasi pandemi covid 19, HKN dijadikan momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia. Demikian seperti dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari SpKK,MM,MH saat talkshow di Radio Sebayu FM dengan tema Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 56 Tahun 2020 di Masa Pandemi Covid-19.

Menurutnya, pada peringatan HKN kali ini sebagai pengingat publik, harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari covid-19. Dengan menjaga bersama, maka derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud dengan dukungan seluruh komponen. Sesuai dengan tema yakni Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat diartikan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman dari covid-19 diera adaptasi kebiasaan baru.

Sebagai petugas kesehatan, kami mengajak masyarakat agar tidak putus asa, tidak menyerah dan tidak kendor dalam menjaga kesehatan diri demi mewujudkan Indonesia. Sehat dimasa pandemi covid-19 sekarang ini, akan kami gaungkan sehingga masyarakat dapat mandiri menjaga kesehatannya dan berperilaku hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Ditambahkan Primawati, kerja keras dan ikhtiar yang harus dilakukan adalah berusaha untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain disekitar kita dengan protokol kesehatan secara ketat, yakni selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir sesering mungkin.

Top