Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M., mengajak penghuni Sasana Pelayanan Sosial Anak (SPSA) Suko Mulyo Tegal agar terus belajar agar ke depan menjadi pemimpin di tempat masing-masing. Jumadi juga meminta mereka memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam menangani bencana yang terjadi. Sebanyak 91 penghuni SPSA Suko Mulyo Tegal yang terdiri dari jenjang pendidikan SMP hingga SLTA mengikuti giat tersebut dengan penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Jumadi saat kegiatan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Masuk Sekolah Berbasis Komunitas yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Tegal di SPSA Suko Mulyo Kota Tegal, Rabu (4/11) pagi.

“Belajar itu penting, jangan sampai menyesal nantinya. Anda ini calon pemimpin masa depan di manapun Anda berada. Tidak ada yang tidak mungkin, kalau Anda bersungguh- sungguh kepada Allah,” ujar Jumadi.

Dalam kesempatan itu, Jumadi juga meminta kepada anak-anak SPSA agar saat ini harus mengetahui dan memahami langkah dalam penanganan bencana.

“Kepada anak-anakku semua, sekarang lagi musim bencana dalam bulan ini yang luar biasa. Anak-anak harus memahami TAGANA ini masuk sekolah. Ini penting untuk menjaga diri sendiri, tetangga bila mana kalau ada bencana dapat membantu, memahami tanda bahaya, petunjuk dan lain-lain,” tambah Jumadi.

Selain itu, Wakil Wali Kota Tegal berpesan agar saat ini adalah saat yang tepat untuk membaktikan diri kepada orang lain bila terjadi bencana.

“Dengan ini diharapkan nantinya kalian juga saling membantu bila ada yang membutuhkan bantuan. Saran saya kepada Anda agar terus belajar, belajar, dan belajar. Serta saya berharap 10 tahun kedepan anda semua yang akan memimpin, dimanapun di tempat Anda tinggal. Dari sini tercipta pemimpin yang luar biasa,” harap Jumadi yang juga menyemangati SPSA Suko Mulyo Kota Tegal agar jangan merasa rendah diri dan harus samangat.

Tak ketinggalan Jumadi juga meminta mereka yang mengikuti kegiatan TAGANA Masuk Sekolah Berbasis Komunitas, agar menjadikan Al Qur’an sebagai pegangan, shalat agar tidak sampai ditinggalkan, berpuasa Senin dan Kamis, serta melaksanakan shalat malam.

Top