Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan semua Kelurahan di lingkungan Kota Tegal untuk bersama-sama berkomitmen, menanggulangi persoalan stunting dengan bersama melalui aksi konvergens pencegahan dan penurunan stunting.

Ajakan Wali Kota tersebut disampaikan dalam acara Rembug Stunting Kota Tegal yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Daerah, dan dilakukan secara virtual yang diikuti oleh seluruh OPD dan Kelurahan Se-Kota Tegal di Command Room Diskominfo Kota Tegal, Rabu (04/11).

“Pada hari ini kita laksanakan Rembug Stunting untuk membicarakan rencana pelaksanaan berbagai program pembangunan serta memastikan pelaksanaan kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antar Organisasi Perangkat Daerah,” tutur Dedy Yon.

Meskipun angka prevalensi stunting Kota Tegal pada tahun 2019 sebesar 5,84% relatif rendah dan masih dibawah prevalensi stunting Jawa Tengah sebesar 27,68 %, namun demikian Dedy Yon menyampaikan bahwa pihaknya merasa perlu terus mendorong dan berupaya agar prevalensi stunting di kota Tegal semakin rendah.

“Berkaca pada angka prevalensi stunting Kota Tegal pada tahun 2019 sebesar 5,84% walaupun relatif rendah dan masih dibawah prevalensi stunting Jawa Tengah sebesar 27,68 % akan tetapi kita perlu terus mendorong dan berupaya agar prevalensi stunting di Kota Tegal semakin rendah,” ajak Dedy Yon.

Dedy Yon menambahkan, bahwa konvergens stunting terintegras memerlukan keterlibatan semua pihak selaku pemangku kepentingan. Oleh karena itu, Ia minta kepada para Kepala OPD, untuk memperhatikan hal-hal yang telah disusun Pemerintah Kota Tegal dalam menanggulangi persoalan stunting.

Wali Kota juga meminta kepada Kepala OPD untuk mempersiapkan program dan kegiatan pencegahan dan penurunan stunting yang sudah direncanakan dan laksanakan dengan sebaik-baiknya di tahun 2021. Tujuannya agar prevalensi stunting Kota Tegal semakin menurun. Dalam melaksanakan program tersebut, Dedy Yon meminta agar OPD untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga terwujud sinergitas antar sektor untuk memperoleh hasil kegiatan yang maksimal.

Top