Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

OJK platform umkmTegal Kota_Virus Covid-19 sampai saat ini belum juga usai. Para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus menjadi imbas di masa pandemi. Selain turunnya harga beli, modal usaha juga semakin menipis bahkan ludes. Untuk mengantisipasi dan mengajak Pelaku UMKM  bangkit, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal akan membuat platform UMKM untuk mempermudah mendapatkan modal usaha.

Saat Media Gathering, Kepala OJK Tegal Ludy Arlianto mengatakan Platform ini akan menguhubungkan para pemilik UMKM dengan pihak bank, dengan tujuan agar mempermudah dalam urusan kredit modal. “Platform ini dibuat untuk edukasi masyarakat lewat transaksi digital sehingga bisa lebih mudah, para pemilik usaha tidak usah datang ke bank tinggal berinteraksi melalui platform yang sudah disediakan” ungkap Ludy.

Menurut Ludy platform ini bisa dipergunakan seluruh pelaku UMKM hingga ke pelosok Kota/ Kabupaten yang terkoneksi dengan internet dengan harapan menjadi transaksi digital yang komprehensif apalagi di masa pandemi saat ini.

“Meksi platform UMKM akan mempermudahkan konsultasi dengan pihak bank, namun untuk kepemilikan modal tetap dengan memenuhi persyaratan tertentu” jelas Ludy. OJK masih berhak menolak peminjam modal jika usahanya dirasa tidak prospek ke depannya.

Top