Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Ternyata Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, punya jiwa sosial yang tinggi. Jumadi membantu mengangkatkan beras yang akan didistribusikan kepada warga Kota Tegal.

Hal tersebut terlihat ketika Jumadi menyalurkan Program Bantuan Sosial Beras untuk KPM PKH Tahap Kedua di E-Waroeng Cempedak Kelurahan Kraton dan Kelurahan Pesurungan Kidul. Dengan cekatan dan sigapnya, Jumadi ikut menaikan atau mengusung beras tersebut ke pundak para penerima yang sebagian besar adalah ibu-ibu. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tersalurkan ke yang berhak.

“Saya pengin tahu saja ibu-ibu kuat apa tidak memanggul beras 15 kg,” ucap Jumadi. Sontak ucapan Jumadi dijawab oleh para ibu-ibu. “15 kg mah enteng, se-ton Pak Wakil, saya mampu,” ucap para ibu.

“Saya bilang kalau satu ton nanti dulu lah artinya doakan saja agar Pemerintah Kota Tegal mampu memberikan bantuan yang diharapkan. Caranya satu, mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi di Kota Tegal ini bisa bagus dimulai dari Alun-alun, Stasiun dan sebagainya itu untuk menarik daya Tarik masyarakat ataupun orang luar Tegal untuk datang ke Kota Tegal,” jawab Jumadi.

Jumadi juga menjelaskan bahwa dengan daya tarik tersebut yang ada di Kota Tegal secara otomatis akan menggerakan roda perkenomian.

“Mereka bisa berbelanja, kuliner di Kota Tegal, ini akan menaikkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan PAD Kota Tegal maupun bidang-bidang yang lainnya. Setelah itu, mungkin mudah-mudahan bisa kembali lagi ke masyarakat apa yang kita dapatkan,” jelas Jumadi.

Seperti diketahui, pelaksanaan penyaluran program bantuan sosial beras untuk KPM PKH merupakan bantuan sosial dari Kementrian Sosial yang diperuntukkan KPM PKH. Bansos beras diberikan KPM sebesar 15 kg selama tiga bulan yaitu agustus, September dan Oktober.
Proses pembagiannya dibagi dua tahap yaitu tahap pertama di bulan Agustus dan September dan tahap kedua bulan Oktober. Jumlah KPM PKH yang menerima yaitu 7.402 KPM dan kualitas beras yang di bagikan kepada KPM PKH adalah kualitas Medium.

Untuk Kelurahan Kraton titik lokasi pembagian di E-Waroeng Jalan Cempedak, Gang 2 No. 5, RT. 02/RW. 04 dengan total 452 penerima, Kelurahan Pesurungan Kidul di E-Warong Maju Makmur jalan Siuntung RT. 04/RW. 01 dengan total 326 penerima dan di Kelurahan Tegalsari di E-Warong Tegalsari jalan Lele, Gang Sono RT. 01/RW. 06 Tegalsari dengan total 583.

“Hari ini saya melihat langsung bagaimana pembagian KPM PKH yang berbentuk beras ini, 15 kg per rumah tangga tentu saja menyakinkan bahwasanya beras yang dibagikan dalam kondisi yang baik. Alhamdulillah baik di kelurahan Kraton, Pesurungan Kidul dan Tegalsari saya melihat langsung dan Alhamdulillah masyarakat tersenyum. Hari ini ibu-ibu pada tersenyum mendapatkan beras 15 kg dan dari 7.402 paket beras ini,” ucap Jumadi.

Jumadi berharap penerima Program Bantuan Sosial Beras juga dapat sejahtera. “Insyaallah ini hari terakhir ke seluruh masyarakat Kota Tegal yang berhak mendapatkan bantuan itu. Mudah-mudahan kedepan seperti kemarin kita melihat langsung juga hampir ada sekitar 1.407 orang yang sudah purna mandiri dari PKH. Mudah-mudahan ini juga bisa mengentaskan mereka daripada kondisi seperti sekarang ini, pandemi yang luar biasa perlu energi yang luar biasa untuk mendapatkan kebutuhan mereka,” pungkas Jumadi.

Top