Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

local loop

Tegal Kota_Upaya inovasi Pemerintah Kota Tegal untuk memudahkan akses internet bagi siswa-siswi dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mendapat apresiasi The 4Th Indonesia Smart Nation Award 2020. Inovasi "Perancangan dan Pemasangan Program Local Loop" masuk penghargaan kategori Smart Society. Penghargaan diberikan oleh Citiasia, Inc sebuah perusahaan konsultan manajemen dan pembangunan smart city.

Penghargaan diberikan secara daring via apllikasi Zoom di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Tegal, Senin (05/10/2020) dengan Indonesia Smart City Investment Forum 2020 & The 4th Indonesia Smart Nation Award 2020. Dari 514 Kabupten/Kota yang ikut, terpilih 30 Kabupaten/Kota peraih penghargaan termasuk Kota Tegal.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Ismail Fahmi, Kepala Disperkim Kota Tegal Eko Setyawan dan Kepala Dinkominfo Kota Tegal Markus Wahyu Priyono, Wakil Walikota Tegal , Muhamad Jumadi menyatakan terima kasih kepada Citiasia yang telah memberikan apresiasi terhadap inovasi perancangan dan pemasangan program “local loop”.

“Local Loop” dibuat di Taman Bunga, Lapangan Alun-alun Kota Tegal, di balai RW, atau tempat belajar lainnya di Kota Tegal. Ini juga catatan bagi kita, bahwa diimasa pandemi seperti ini Pemkot Tegal masih bisa berinovasi,” ujar Jumadi.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi penyalahgunaan jaringan internet “local loop”, Pemkot Tegal membatasi dan memblokir sejumlah akses, seperti situs dewasa maupun game online agar jaringan hanya dapat digunakan untuk belajar. Sebagai pilot project Pemkot Tegal sebelumnya telah mengujicobakan “local loop” di Rusunawa Kraton.

Sementara itu Direktur Utama Citiasia, Inc Farid Subkhan berharap inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Tegal dapat menjadi contoh baik bagi Pemerintah Kota dan Kabupaten lainnya untuk mengembangkan ide serta kreativitas dalam melakukan penanganan Covid-19.

Farid menambahkan pehargaan ini diberikan sebagai wujud dari semangat Gerakan Indonesia Smart Nation, Citiasia Inc dalam rangka mendorong dan menghidupkan ekosistem inovasi pada tingkat kota dan kabupaten di Indonesia.

“Untuk itu, di tahun 2020 ini Citiasie Inc, bersama CCSN melaksanakan kembali penganugerahan apresiasi Indonesia Smart Nation Award terhadap inovasi-inovasi yang dilakukan oleh kabupaten dan kota di Indonesia di masa pandemi yang sedang terjadi.

Top