Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Kota Tegal mendapatkan kehormatan dan kepercayaan untuk mengikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara Virtual. Kota Tegal menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang diijinkan mengikuti upacara tersebut selain Kodam IV Dipenogoro dan Korem 071 Wijayakusuma.

“Pertama saya ucapkan terimakasih atas suksesnya pelaksanaan upacara dalam rangka HUT TNI ke-75 Sinergi untuk negeri, Tegal adalah salah satu yang mendapatkan kepercayaan dari Mabes TNI khsususnya di Wilayah Jawa Tengah,” ungkap Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Aziz usai mengikuti upacara secara virtual di Aula Sardjoe, Mako Pangkalan TNI AL Tegal, Senin (5/10/2020).

Dikatakan Ridwan, ada tiga tempat yang diijinkan menggelar upacara secara virtual. Pertama di KODAM, ke dua di KOREM 071 dan yang ketiga di Lanal Tegal. “Ini suatu kehormatan dan kepercayaan untuk satuan kami yang mana mudah-mudahan kepercayaan ini dapat kami wujudkan dalam rangka melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” tambah Ridwan Aziz.

Ridwan Aziz menjelaskan bahwa upacara ini dihadiri oleh usur TNI/Polri se Eks Karesidenan Pekalongan mulai dari Batang sampai dengan Brebes, kemudian unsur Forkomipda Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

“Alhamdulilah Bapak Wali Kota Tegal dan ibu Bupati Tegal semuanya bisa hadir. Sebelum upacara dimulai kami juga sempat melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten/Kota, kemudian setelah itu dilaksanakan potong tumpeng, kemudian TNI/Polri, Fokompimda melaksanakan upacara,” pungkas Ridwan Aziz yang dalam upacara tersebut juga menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo yaitu Sinergi Untuk Negeri.

“Isi dari amanat Presiden untuk TNI/Polri dan masyarakat lebih meningkatkan sinergi untuk negeri. TNI/Polri dalam rangka melaksanakan tugas baik itu operasi militer perang maupun operasi militer selain perang dan ini penekannya, untuk seluruh satuan TNI yang tersebar di Indonesia dari Sabang sampai Merauke begitu juga pada TNI/Polri yang mendapatkan kepercayaan di luar negeri,” ucap Ridwan Aziz.

Top