Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Pramuka Jawa Tengah Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tegal membagikan masker kepada para pengguna jalan secara serentak di lima lokasi seputar Kota Tegal. Wakil Wali Kota Tegal sekaligus Ketua Pramuka Kwarcab Kota Tegal Muhamad Jumadi S.T., M.M. bersama Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K.m M.H., hadir langsung memantau jalannya kegiatan di Jalan Hang Tuah depan Kantor Kwarcab Pramuka Kota Tegal. Kamis (1/10/20).

Selain di Jalan Hang Tuah, empat lokasi dari aksi pembagian masker oleh pramuka lainnya berada di Pasar Langon Slerok oleh Kwartir Ranting Tegal Timur, Perempataan Jalan SMK Astrindo Pesurungan Kidul oleh Kwartir Ranting Tegal Barat, Pasar Kimpling Debong Kidul oleh Kwartir Ranting Tegal Selatan serta di Lapangan Sumurpanggang oleh Kwartir Ranting Margadana.

Adapun sasaran pembagian masker yakni warga masyarakat pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker. Anggota pramuka bersama unsur kepolisian serta Satpol PP juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat yang melanggar.

Jumadi mengatakan berdasarkan instruksi dari Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah, Kwarcab Pramuka Kota Tegal melakukan aksi pembagian masker di lima lokasi secara serentak. “Sebanyak 1.300 masker dibagikan sebagai wujud kepedulian dalam upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 di Kota Bahari,” ungkap Jumadi.

Jumadi menambahkan bahwa tidak hanya menjaring para pelanggar protokol kesehatan, anggota pramuka pada kegiatan tersebut juga memberikan edukasi kepada masyarakat.
“Anggota Pramuka memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta membudayakan cuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak dan tidak berkerumun,” pungkas Jumadi.

Top