Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Wilayah Kecamatan Tegal Barat terus menggencarkan sosialiasi dan edukasi protokol kesehehatan untuk masyarakat. Kemarin (24/9) sudah dilaksanakan di Kelurahan Pesurungan Kidul dan hari ini (25/9) di Kelurahan Kraton.

Camat Tegal Barat Kota Tegal Endah Pratiwi mengatakan sosialisasi dan edukasi lebih difokuskan pada pemahaman tentang hidup sehat, dan pemakaian masker yang baik. Termasuk tata cara pencucian masker dengan benar.

Kami juga menanyakan ke setiap warga seberapa banyak masker yang dimiliki. Tidak hanya itu, pihaknya juga menekankan untuk selalu melaksanakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Sebab dengan mematuhi protokol kesehatan dan PHBS, tentunya akan memutus mata rantai penularan covid-19 yang saat ini angka kasus disetiap wilayah cenderung meningkat.

Menurut Endah Pratiwi, dengan pemberian pemahaman kepada masyarakat dengan langsung menemui diharapkan masyarakat akan sadar bahwa musim pandemi covid-19 masih ada, dan jangan dianggap masa bodoh.

"Hal keliru adalah ketika masyarakat menganggap masa bodoh terhadap pandemi covid-19 hingga tidak mematuhi protokol kesehatan. Justru harus tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk kesehatan dirinya, keluarganya dan semua yang ditemuinya." ujar Endah Pratiwi

Pada sosialisasi yang dilaksanakan, jika ada keluarga yang memang tidak memiliki masker sejumlah anggota anggota keluarga, maka akan diberikan masker gratis. Tim gabungan dari kecamatan, kelurahan, babinsa dan pkk akan terus terjun ke masyarakat. Rencananya Senin (28/9) akan menyisir ke warga di kelurahan yang berbeda. Tim juga menganjurkan kepada setiap RT RW untuk turut bergerak memberikan edukasi kepada warganya. Beberapa pihak swasta juga telah siap turut membantu, dari mulai bantuan masker, pangan, handsanitizer, dan sejenisnya untuk masyarakat.

Top