Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sosialisasi tentang protokol kesehatan secara ketat tidak henti-hentinya dilakukan oleh Tim Gabungan Tiga Pilar yakni dari TNI, POLRI dan Pemerintah Kota Tegal. Protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19 dinilai efektif untuk memutus mata rantai penularan. Mengingat sampai saat ini belum juga ditemukan obat atau anti virus covid-19. Masyarakat mau tidak mau harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Protokol kesehatan yang dianjurkan adalah 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan.

Sosialisasi 4M Protokol Kesehatan bakal dilaksanakan sesering mungkin untuk mengajak masyarakat membudayakan dan membiasakan 4M protokol kesehatan. Seperti Jumat (28/8) kemarin dilaksanakan di pasar-pasar, untuk Sabtu (29/8) mendatangi Alun-alun Kota Tegal, Pantai Muarareja dan PAI Tegal. Kali ini Polres Tegal Kota menghadirkan "Srikandi"Polres Tegal Kota yang turut terjun langsung lengkap dengan pakaian adat ala pewayangan membagikan masker dan memberi pemahaman kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan.

Wapolres Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono mengatakan setelah Jumat (28/8) kemarin sosialisasi tentang protokol kesehatan di pasar-pasar menghadirkan tokoh punakawan, hari ini (29/8) Polres Tegal Kota menghadirkan "Srikandi" Polres Tegal Kota lengkap dengan baju pewayangannya dengan mengunjungi Alun-alun Kota Tegal, Pantai Muarareja dan Obyek Wisata PAI. Kehadiran mereka sangat efektif memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Selain memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan, tim juga memberikan masker kepada masyarakat. Sebanyak 600 masker dibagikan kepada warga yang ditemui atau kedapatan tidak memakai masker.

Joko Wicaksono menghimbau bahwa saat ini jangan sampai masyarakat terlena, hingga melupakan protokol kesehatan. Justru dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat sekarang ini menjadi upaya jitu untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Pihaknya berpesan, dimanapun warga wajib mematuhi 4M protokol kesehatan. Upaya ini harus dibarengi partisipasi masyarakat untuk bersama-sama melawan dan mencegah penularan covid-19.

Top