Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Masih musim pandemi covid-19, masyarakat diharapkan selalu mematuhi protocol kesehatan. Sebab dengan mematuhi protocol kesehatan akan memutus mata rantai penularan covid-19. Kesadaran masyarakat dan sikap untuk selalu saling mengingatkan menjadi sangat penting. Karena saat ini belum ditemukan obatnya, dan virus covid-19 dapat menyerang dan menjangkiti siapa saja. Hanya dengan mematuhi protocol kesehatan yang ketat, bisa mencegah virus masuk kedalam tubuh, dan masyarakat juga tetap bisa beraktifitas ataupun bekerja.

Berkaitan dengan hal tersebut, Jumat (28/8) Tim Gabungan yang terdiri dari Tiga Pilar yakni TNI, Polri dan Pemerintah Kota Tegal melaksanakan sosialisasi 4M Protokol Kesehatan di sejumlah pasar yang ada di kota Tegal. Sosialisasi ini menghadirkan tokoh punakawan.

Sosialisasi pertama kali mengunjungi Pasar Pagi Kota Tegal, dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker, serta memberikan pemahaman pentingnya 4M dan tata cara memakai masker yang benar. Turut hadir Dandim 0712 Tegal, Kapolres Tegal Kota dan Danlanal Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari mengatakan sosialisasi 4M Protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan. 4M ini harus dipatuhi masyarakat. Menurut AKBP Rita, sosialisasi yang dilaksanakan merupakan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 yaitu untuk lebih mendisiplinkan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Kehadiran punakawan dan juga ikon Bhabinkamtibas Candi untuk menarik masyarakat, sekaligus tokoh-tokoh tersebut yang notabene kerap tampil dalam pertunjukan tanpa menggunakan masker, untuk saat ini selama masih pandemic covid-19 memakai masker dengan baik dan benar. Ditegaskan AKBP Rita, bahwa nantinya setelah sosialisasi ini, aka nada sanksi tegas bagi masyarakat yang melanggar.

Komandan Kodim 0712 Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar mengatakan sanksi yang diberikan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 memang ada tahapannya, dari mulai sanksi pembinaan hingga sanksi administrasi. Namun pihaknya bersama Polri dan Pemerintah Kota Tegal akan terus mensosialisasikan 4M Protokol Kesehatan.

Ditambahkan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Letkol Marinis Ridwan Aziz, selain sosialisasi dengan terjun langsung ke masyarakat, pihaknya juga telah memasang spanduk, banner himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya meminta kepada masyarakat, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Jadi semuanya tetap bisa berjalan normal seperti biasa, tetap bekerja, tetap beraktifitas namun dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 4M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Top