Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dan Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro secara langsung menerima uang baru edisi khusus yaitu Uang berupa pecahan dengan nominal 75.000 dari Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal, M Taufik Amrozy di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balaikota Tegal.

Uang pecahan tersebut diserahkan sesaat setelah secara resmi dirilis oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Acara peluncuran itu sebagian juga dilakukan secara virtual.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menuturkan jika penerbitan uang baru dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun.

Adapun uang baru ini bukan merupakan uang untuk transaksi melainkan edisi khusus untuk dikoleksi, BI memang beberapa kali telah menerbitkan uang edisi koleksi, seperti uang edisi khusus Seri 25 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Seri perjuangan Angkatan 45, Seri Save The Children, Seri Cagar Alam, dan seri lainnya.

Uang berwarna merah putih tersebut memiliki nilai Rp 75.000 dimana dalam uang ada gambar Presiden RI ke-1, Soekarno dan Wakil Presiden, Drs. Mohammad Hatta dan pengibaran bendera saat Proklamasi Kemerdekaan 1945 serta foto transportasi MRT terbaru.

Di sisi lain uang kertas tersebut terdapat siluet ragam wajah Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan budaya. Selain itu ada gambar gambar satelit di sebelahnya.

Top