Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sebagaimana program dari Polri mewujudkan Kampung Tangguh, polres di daerah-daerah menggerakkan masyarakatnya ditengah musim pandemi covid-19 yang sekarang ini masih berlangsung, untuk tetap berusaha dan berupaya. Termasuk di kota Tegal, Polres Tegal Kota bersinergi dengan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Kota Tegal untuk budidaya udang vanamei, dengan menabur benih sebanyak 100 ribu ekor.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari mengatakan kegiatan tabur benih ini dalam rangka kemitraan sekaligus berpartisipasi mempersiapkan kampung tangguh sebagai efek dari pandemi covid-19. Tidak hanya itu, Polres Tegal Kota tak henti-hentinya mengedukasi masyarakat agar tetap bersabar dan berusaha di musim pandemi covid-19.

Sementara Purwanto selaku Tim Ahli Tambak Busmetik SUPM Kota Tegal mengatakan sebanyak 100 ribu benih udang vanamei disebar di tambak seluas 1.000 meter persegi milik SUPM Tegal. Untuk proses pembesarannya sampai dengan 100 hari, udang vanamei baru bisa dipanen.

Terkait tingkat kematian udang vanamei, menurut Purwanto biasanya 10 % dari jumlah benih yang ada. Saat panen nanti, bisa mencapai 40-50 ekor per kilo atau bisa mencapai 1,8 ton udang vanamei.

Top