Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Unit Satwa atau yang lebih dikenal dengan K-9 Polres Tegal Kota mendapat penghargaan langsung dari Mabes Polri. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan satu-satunya dari seluruh Polres yang ada di Indonesia. Unit K-9 Polres Tegal Kota berhasil mendapatkan penghargaan setelah sebelumnya dilakukan penilaian dan monitoring langsung.

K-9 atau Polisi Satwa Polres Tegal Kota dengan jumlah anjing yang berkemampuan khusus mampu merawat, melatih dan mengoperasionalkan satwa untuk membantu giat kepolisian.

Hadir langsung memberikan penghargaan yakni Dirpol Satwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Hariyanto ke Mapolres Tegal Kota, Senin (20/7) disambut Kapolres Tegal Kota, jajaran Perwira dan seluruh anggota Polres Tegal Kota.

Dalam sambutannya Dirpol Satwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Hairyanto mengatakan bahwa penghargaan ini dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara. Pihaknya telah melakukan penilaian dan monitoring di Polres-polres yang mempunyai inovasi dan dedikasi dalam upaya merawat, melatih, menjaga serta mengoperasionalkan satwa atau K9.

Hasil penilaian, bahwa Unit K-9 yakni Aiptu Dwiyanto dari Polres Tegal Kota yang sudah 17 tahun mengabdikan diri menjadi pelatih, penjaga dan polisi K-9 berhasil mendapatkan penghargaan.

Menurut Hariyanto, bahwa setiap anggota Polri yang memiliki kemampuan khusus akan selalu dipertahankan untuk membantu kegiatan Polri, sejauh yang bersangkutan masih mampu. Biasanya jika mereka yang memiliki kemampuan khusus akan memasuki pensiun, maka bisa diperpanjang karena kemampuannya masih diperlukan.

Selain memberikan penghargaan, Polri juga memberikan seekor anjing dengan kemampuan lacak umum dan pengendalian masa untuk Unit K-9 Polres Tegal Kota. Hariyanto berpesan, bahwa kemampuan seperti Aiptu Dwiyanto harus diturunkan kepada juniornya, agar ada regenerasi anggota K-9 yang berdedikasi tinggi.

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari mengatakan bahwa sangat bangga dengan Unit K-9 Polres Tegal Kota. Sebab selama ini, selain anggotanya yang sering melatih anjing-anjing yang ada, juga kerap membantu tugas Polres Tegal Kota, seperti dalam pengendalian massa.

Top