Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Dalam agendanya monitoring wajah Kota menggunakan motor dua (2) tak/langkah, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono SE MM, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST, MM, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, ST beserta Sekda dan Jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal meresmikan Masjid di Komplek Rusunawa Kraton. Jumat (17/7/20). Masjid yang diberi nama Nurul Iman tersebut memiliki luas bangunan 9×9 m2 dengan daya tampung hingga 100 jamaah.

Pengurus masjid Nurul Iman yang juga warga Rusunawa Kraton Tri Mulyanto mengungkap pendirian masjid berawal dari usulan warga ke Pemkot Tegal. Warga rusunawa kata Tri Mulyanto, menginginkan Rusunawa Kraton memiliki masjid agar warga dapat beribadah bersama tidak terpecah di berbagai masjid atau musola diluar. “Kami berterimakasih sekali kepada Pemkot Tegal, keinginan punya masjid sudah terwujud, mudah – mudahan ini dapat menjadi pemersatu umat yang selama ini terpisah dalam beribadah,” Pungkas Tri Mulyanto.

Usai meresmikan masjid Nurul Iman, walikota beserta rombongan juga meninjau calon lokasi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Siwatu. Peninjuan dilakukan sebagai persiapan pembangunan RTH/ Taman Siwatu disekitar kawasan Kolam Retensi Tegalsari.
Sebagai gambaran, walikota dalam keterangannya mengungkap nantinya akan ada 64 rumah milik warga di sepanjang Sungai Siwatu yang akan di revitalisasi. “Nantinya bagian belakang rumah warga akan diseragamkan bentuknya dilengkapi tenda/payung serta meja bulat menghadap ke sungai,”ucap walikota.

Selain itu, RTH/Taman Siwatu juga akan dilengkapi Floating Market (Pasar Apung) beserta wahana permainan anak lengkap. Mengenai proses pembangunanya, Walikota berujar saat ini proses tender proyek sudah dimulai dan ditargetkan awal 2021 RTH/Taman Siwatu dapat selesai sehingga warga Kota Tegal maupun luar Kota Tegal dapat menikmatinya.

Top