Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM meminta secara tegas agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kreatif membuat terobosan dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah. “Tidak ada alasan, OPD harus kreatif membuat terobosan jika ingin pendapatan daerah Kota Tegal meningkat,” ucapnya saat membuka Rapat Koordinasi Peningkatan Pendapatan Daerah di Hotel Dedy Jaya. Jumat (10/7) malam yang dihadiri seluruh Jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal

Dedy mewanti wanti Kepala OPD agar mampu mempunyai gagasan pemikiran yang kreatif, berkreasi dalam upaya peningkatan pendapatan daerah.”OPD harus tahu peluang, dari mulai potensi parkir, retribusi, tunggakan sewa pedagang, pajak hiburan dan lainnya harus segera dimaksimalkan,”tegasnya. “Jangan sampai justru peluang- peluang yang harusnya dapat meningkatkan pendapatan daerah, malah diambil pihak lain, Pemkot jangan malah jadi penonton “imbuhnya keras.

Tidak hanya itu, kepada OPD Dedy meminta program unggulan seperti Pembangunan Taman Pancasila, Revitalisi Alun-alun, City Walk AR. Hakim hingga Floating Market Kali Siwatu segera direalisasi. Menurutnya realisasi program tersebut berpotensi menambah pundi pundi daerah karena menarik banyak orang datang ke Kota Tegal.

Senada dengan Dedy, Wakil Walikota Tegal Muhamad ST. MM dalam kesempatan tersebut bahkan meminta setiap OPD membuat laporan terkait rencana aksi “Action Plan” serta capaian OPD. Dirinya mengingatkan OPD untuk selalu memanfaatkan teknologi agar tidak terjadi kebocoran potensi pendapatan daerah. “Manfaatkan teknologi, terapkan digitalisasi, tinggalkan model model manual agar tidak terjadi kebocoran potensi pendapatan,” jelasnya.

Karena itu, dirinya tidak ingin mendengar lagi berbagai masalah terkait minimnya pendapatan.
“Masalah pendapatan dari dulu itu itu aja, tidak ada inovasi, terlalu basic, tidak ada luar biasa,”ucapnya. Karena itu mulai sekarang saya ingin, OPD laporkan” action plan” dan capaiannya secara terukur.

Top