Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Dalam upayanya mengingatkan pelaku usaha tentang Pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan guna terus meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan di era tatanan hidup baru (New Normal) di Kota Tegal, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST.MM didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Prima Indraswari serta OPD terkait lainnya mendatangi enam perusahaan penjual kendaraan roda empat (Dealer) mobil di Kota Tegal. Senin (6/7). Ke enam (Dealer) mobil yang dikunjungi wakil walikota antara lain Dealer Mobil Toyota, Honda, Suzuki, Izusu, Nissan, hingga Mitsubishi.

Kedatangan Jumadi beserta jajaran guna mengajak para pelaku usaha di bidang penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih tersebut untuk menjadi Relawan Mandiri Covid 19 Kota Tegal sebagai bagian membantu peran Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Kepada seluruh menajemen dealer mobil yang didatangi, Jumadi menjelaskan bahwa menjadi relawan mandiri Covid-19 bukan hal sulit, dimulai dari pribadi, keluarga, kantor hingga masyarakat. Seorang Relawan Covid-19 kata Jumadi bertugas mendisiplinkan diri, keluarga, lingkungan kerja hingga masyarakat tentang Protokol Kesehatan. “Protokol kesehatan tentu tidak hanya dilaksanakan di kantor, di keluarga hingga di lingkungan masyarakat juga harus di patuhi,”tegasnya.

Wakil walikota yang akrab di sapa MJ tersebut bahkan berujar bahwa orang paling sulit menerapkan protokol jika di luar lingkungan kerja, padahal menurut Jumadi hal tersebutlah yang terkadang justru memicu orang lupa dan berpotensi membawa virus atau bahkan menularkan virus di kantor maupun di keluarga. Peran relawan mandiri Covid-19 di perusahaan ini lah yang kata Jumadi harus bekerja mengingatkan, mengawasi sesama rekan kerja untuk terus konsisten patuh menerapkan protokol kesehatan, “Termasuk menegur jika melihat sesama rekan kerja yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, walaupun diluar kantor atau lingkungan kerja”, jelasnya.

“Bukan untuk siapa siapa, namun demi kebaikan diri sendiri dan perusahaan, agar masing – masing individu bisa saling mengingatkan,”imbuhnya.
Karena itu, kepada seluruh pelaku usaha pada umumnya di Kota Tegal, Jumadi mengajak bersama menjaga Kota Tegal dari Covid-19.” Kota Tegal yang sudah zona hijau agar dapat dijaga bersama, terlebih ekonomi Kota Tegal sudah menggeliat, pertokoan dan mall sudah beroperasi normal,”pesan Jumadi. Peran relawan mandiri Covid-19 ini lah yang kata Jumadi yang nanti sangat menentukan keberhasilan Kota Tegal melawan Pandemi Covid-19.

Top