Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Meski masih pandemi Covid-19, Sabtu (4/7) malam suasana Alun-alun Kota Tegal tetap ramai dikunjungi masyarakat. Baik mereka yang ingin menikmati kuliner di kawasan alun-alun, maupun mereka dari komunitas yang ingin hanya sekedar berkumpul.

Protokol kesehatan yang selalu disosialisaikan kepada masyarakat salah satunya wajib mengenakan masker saat keluar rumah nampaknya masih banyak yang tidak mematuhinya. Karenanya, Walikota Tegal Dedy Yon S bersama Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari dan anggota TNI/ POLRI serta Satpol PP Kota Tegal, Sabtu (4/7) malam melakukan patroli di titik-titik keramaian dan di jalan-jalan kota Tegal.

Tim terbagi menjadi dua, yakni patroli dengan kendaraan bermotor yang dipimpin langsung oleh Walikota Tegal dan Tim Polwan dan Srikandi Satpol PP menggunakan sepeda dan hoverboard menyisir kawasan alun-alun dan sekitarnya.

Polwan dan Srikandi ini dikeramaian memberikan himbauan kepada pengunjung alun-alun untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya itu, mereka yang dijumpai tidak memakai masker, maka akan diberikan teguran dan diberikan masker gratis untuk selalu dipakai.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari mengatakan kegiatan monitoring yang dilaksanakan merupakan sinergi antara TNI, POLRI dan Pemerintah Kota Tegal. Tujuannya untuk menegakkan aturan selama pandemi covid-19 yakni aturan tentang protokol kesehatan, social distancing dan physical distancing. Meski new normal sudah diterapkan di kota Tegal, namun masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Terkait dengan patroli bersepeda dan menggunakan hoverboard Kapolres Tegal Kota menambahkan, bahwa saat ini sudah banyak masyarakat yang menggemari sepeda. Polres Tegal Kota juga menghimbau kepada pesepeda untuk tetap mematahui aturan berlalu lintas. Selain itu, dengan sepeda dan hoverboard, petugas dapat menjangkau langsung dan mendekat pada kerumunan warga untuk memberikan himbauan maupun membagikan masker kepada para pengunjung.

Top