Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Massa yang tergabung dalam aksi penolakan RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) Kamis (2/7) berkumpul di jalan Pancasila, tepatnya dibundaran eks Taman Poci depan Stasiun Kota Tegal. Mereka dari anggota FPI, Barisan Emak-emak Militan (BEMI), Pemuda Pancasila, Bikers Subuhan Tegal, Gerakan Pemuda Ka'bah, Komando Pejuang Merah Putih, Kokam Muhammadiyah, Pemuda Demokrat Indonsia, Forpai, FKPPI dan P-212 menolak keras adanya perubahan pada Pancasila.

Dari masing-masing koordinator atau perwakilan menyampaikan orasi dan tuntutanya. Mereka sepakat, tidak ada pembahasan ataupun rencana mengganti Pancasila.

Firdaus Muhtadi selaku Sekretaris Pemuda Pancasila (PP) Kota Tegal mengatakan kita berbicara, beorasi dan menggelar aksi damai ini, agar tidak ada alasan lagi terkait dengan RUU HIP. Tidak ada alasan ditunda dipusat, tapi harus dicabut dan tidak ada lagi pembahasan.

Menurut Firdaus, Pancasila merupakan sumber dari segala sumber hukum, tidak bisa lagi diubah-ubah. Apa yang sudah ada dan baik tidak perlu diutak-atik lagi. Ditegaskan Firdaus, jika memang tidak ada niatan untuk mencabut dengan berbagai alasan yang dikemukakan, maka kami akan siap mengkoordinir aksi yang lebih besar.

Top