Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi menjadi narasumber web seminar (Webinar) Suara Merdeka secara online yang membahas tentang cara mengatasi resiko saat memasuki masa New Normal. Dalam kesempatannya Muhamad Jumadi memberikan paparan kepada peserta Webinar dengan memperkenalkan ‘’Jakwir Pentol’’. Kamis (4/6).

‘’Apa itu Jakwir Pentol? Jakwir artinya teman yang baik, pertemanan adalah pendekatan sikap dengan keterbukaan (berteman dengan Covid-19). Pentol artinya hebat. Teman yang baik selalu menguatkan dan terbuka dengan tatanan kehidupan baru ‘’New Normal’’,’’ papar Jumadi.

Selain itu, Muhamad Jumadi juga menjelaskan bahwa ‘’Jakwir Pentol’’ dapat direalisasikan sebagai berikut :

1. Jalankan protokol kesehatan pada semua lini.
2. Wira usaha dan ekonomi harus tetap berjalan dan semakin baik,interaksi,koordinasi dan cross notifikasi lintas batas yang kuat.
3. Penguatan monitoring pada era new normal adalah prioritas.
4. Tolak ukur efektifitas pada anggaran dan sumberdaya dijadikan indikator keberhasilan utama.
5. Lingkungan bersih,aman dan kondusif harus diciptakan dengan semangat kegotong royongan.

Wakil Wali Kota Tegal menambahkan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat bepergian di era New Normal yakni memakai masker dan sarung tangan, pakaian tertutup, lengan panjang, yang nyaman dan praktis, membawa tas berisi tisu kering dan basah, masker cadangan, alat ibadah pribadi, kantong plastik untuk tempat masker habis pakai, botol minum dan alat makan sendiri, semprotan desinfektan, sabun cair serta pengguna ojek membawa helm sendiri.

Kepada peserta Webinar, Muhamad Jumadi menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tegal sudah mempersiapkan kebutuhan dalam penerapan New Normal.

‘’Kami menyediakan bilik desinfektan di tempat-tempat umum ( pasar, mall, tempat ibadah, fasilitas kesehatan, bank dll), tempat cuci tangan dan Termo gun. Mensosialisasikan dan menerapkan pemakaian masker dan jaga jarak di tempat-tempat umum. Di pasar tradisional ada jarak lapak, tempat cuci tangan, termo gun dan wajib masker. Rapid Tes masal di instansi pemerintah, pasar, mall, bank dll’’ papar Muhamad Jumadi.

Top