Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Menjelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Tegal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah mall dan swalayan, Rabu (20/5) untuk memastikan tidak ada makanan dan minuman yang tak layak masih beredar di Kota Tegal.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono memimpin langsung sidak tersebut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Prima Indraswari.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan pihaknya memeriksa harga kebutuhan pokok, masa kadaluarsa, bahan makanan apakah mengandung formalin tidak. Hasilnya tidak makanan dan minuman yang mengandung formalin, masa kadaluarsanya juga aman, jangka waktunya masih panjang.

Akan tetapi, kata Dedy, masih ditemukan makanan kaleng yang sudah penyok dan sudah diminta untuk dikembalikan.

Selain sidak makanan dan minuman, Dedy Yon juga sidak penerapan protokol kesehatan baik oleh pengelola maupun pengunjung.

“Swalayan dan mall harus menerapkan protokol kesehatan sesuai standar operasional prosedur. Harus ada tempat cuci tangan, jaga jarak, memakai masker,” ungkap Dedy.

Dedy Yon menghimbau walaupun Kota Tegal sudah menjadi zona hijau, masyarakat perlu membiasakan memakai masker. Selain itu, masyarakat juga perlu waspada terhadap pandemi Covid 19 mengingat daerah sekitar Kota Tegal masih zona merah.

Top