Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Dalam rangka membantu pemerintah untuk memutuskan mata rantai penularan covid 19 khususnya di Kota Tegal, Progdi D3 Kebidanan Politeknik Harapan Bersama (PHB) memberikan bantuan kepada masyarakat berupa masker kain sejumlah lebih dari 500 masker.

Bantuan ini diserahkan melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kota Tegal dan diterima langsung oleh Kepala Pasar Kejambon Imam Subekti. Kemudian diberikan langsung pada para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di Pasar Kejambon khususnya yang tidak menggunakan masker.

Imam Subekti mengapresiasi kepedulian para mahasiswa. Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih, karena menurutnya masih banyak pedagang dan pembeli di pasar ini yang tidak menggunakan masker dan belum sadar pentingnya menggunakan masker untuk melindungi diri dari virus corona.

Selain di Pasar Kejambon, Progdi Kebidanan juga memberikan bantuan masker kain kepada masyarakat di Kelurahan Sumurpanggang yang diserahkan langsung melalui kantor kelurahan Sumurpanggang.

Selaku Ketua Pengabdian Kepada Masyarakat Ulfatul Latifah, SKM, M.Kes. mengatakan, pembagian masker dalam rangka turut peduli pencegahan virus covid 19 sekaligus bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain masker kain, Progdi Kebidanan juga memberikan hand sanitizer dan stiker cuci tangan.

Wakil Direktur 3 PHB Umi Baroroh, S.SiT, M.Kes menyampaikan diharapkan kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kepedulian di masa pandemi Covid-19.

Top