Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Politeknik Harapan Bersama (PHB) memberikan bantuan kepada Kelompok pengrajin Batik Tegalan. Bantuan berupa paket sembako diberikan kepada kelompok Batik Tegalan Riski Ayu dan Canting Mas Desa Kalinyamat Wetan Kecamatan Tegal Selatan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diketuai oleh dosen D3 Akuntansi PHB Ida Farida, SE, MSi, fokus kepada kelompok pengusaha mikro yaitu pengrajin Batik Tegalan di masa pandemi Covid-19.

Ida Farida mengatakan, sebanyak 20 paket sembako diberikan kepada pengrajin batik tegalan. Masing-masing paket berisi minyak, gula, teh, kecap dan mie instan. Ida berharap bantuan yang diberikan dapat mendukung keberlanjutan usaha para pengrajin Batik Tegalan, ditengah-tengah musim pandemi covid 19.

Tidak hanya memberikan paket sembako, para dosen tersebut juga memberikan sedikit tips untuk para pengrajin Batik Tegalan selama menghadapi pandemi Covid-19.

Tips yang bisa dilakukan oleh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yaitu memeriksa kondisi keuangan. Hal yang perlu dipastikan terlebih dahulu adalah posisi kemampuan membayar kewajiban jangka pendek bisnis. Kemudian memastikan arus kas (cashflow) terjaga dengan sehat dan mencatat pola pengeluaran.

Wakil Direktur 2 PHB Sunandar, SE, M.Si, Ak, CA menambahkan himbauan di tengah kondisi saat ini, masyarakat sebisa mungkin mengurangi transaksi secara langsung. Menurutnya, salah satu cara untuk mempromosikan produk atau usaha pada UMKM adalah dengan menggunakan media sosial. Kita harus memanfaatkan media sosial sebagai cara utama memasarkan produk.

Top