Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal Selasa (12/5) siang meninjau proses layanan nasabah di sejumlah bank yang ada di kota Tegal. Kedatangannya untuk melihat langsung layanan perbankan ditengah musim pandemi virus covid-19. Sebab, sesuai dengan anjuran pemerintah, layanan tetap dilaksanakan namun harus tetap sesuai anjuran dan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, menyediakan alat cuci tangan beserta sabun, memindai suhu badan pengunjung, dan tetap menjaga jarak satu dengan lainnya.

Kepala KPw BI Tegal Taufik Amrozy mengatakan, untuk memutus mata rantai virus covid-19 masyarakat harus mematuhi aturan dan anjuran dari pemerintah. Salah satunya hindari kerumunan atau bergerombol. Perbankan yang kerap dikunjungi nasabah, baik untuk penarikan uang, menabung, pembayaran segala sesuatunya yang berkaitan dengan perbankan, membuat perbankan hampir setiap hari ramai. Namun sesuai dengan anjuran pemerintah termasuk protokol kesehatan yang wajib diterapkan untuk menghindari penularan virus covid-19, semua perbankan sudah melaksanakannya.

Dari hasil kunjungan dan tinjauan, semua sudah sesuai dengan yang diharapkan, yakni ketersediaan alat cuci tangan yang lengkap dengan sabun, pemindaian suhu tubuh dengan thermogun, menerapkan pola duduk dan tunggu dengan menjaga jarak satu dengan lainnya, serta mewajibkan para pengunjung bank menggunakan masker. Sudah menjadi kesepakatan, jika ada nasabah atau pengunjung yang tidak bermasker maka tidak akan dilayani. Hal tersebut juga berlaku untuk seluruh karyawan atau staff perbankan. Semuanya wajib mengenakan masker dan menjaga jarak.

Taufik menambahkan,layanan perbankan tetap bisa diberikan kepada nasabah, namun protokol harus tetap dipatuhi. Upaya ini semata-mata untuk menghindari penularan virus covid-19.

Top