Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

ganjar sarungTegal Kota_Pertumbuhan ekonomi jawa tengah turun separo kurang sedikit, hal ini diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menilik Usaha Kecil Menengah (UKM)  produksi sarung goyor di Jl. Kauman Kota Tegal, Kamis (07/05).

Penurunan pertumbuhan ekonomi 2,6 persen menurut Ganjar merupakan bahaya bagi jalannya ekonomi di Jawa Tengah. Untuk mencari solusi Ganjar mencari industri industri yang masih tumbuh besar, menengah sampai yang kecil. Dan yang menengah kecil salah satunya adalah UKM pembuatan sarung goyor yang ada di Kota Tegal.

Ganjar mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemilik usaha pembuatan sarung goyor. Pasalnya di tengah wabah corono pemilik usaha masih bisa ekspor, masih merekrut bahkan menambah karyawan.

"Saya menitipkan kepada Walikota Tegal agar pengusaha kecilan yang masih bisa beroperasi di saat ekonomi terpuruk karena corona harus dibantu habis habisan" tegas Ganjar. Hal ini dilakukan agar ekonomi tumbuh apalagi usaha sarung goyor adalah pengirimannya ekspor ini akan membuat devisa naik dan bisa mendorong kekuatan dalam negeri.

Sementara ganjar juga akan membantu untuk usaha mikro bukan hanya mendapat jaring pengaman sosial tapi plus diberikan jaring pengaman ekonomi. "Harapannya ketika mereka harus di rumah kurang lebih tiga bulan, mereka sudah dilatih sehingga menjadi patner bisnis bagi pengusaha yang masih bertahan" ucap Ganjar.

Top