Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Edukasi dan sosialisasi pencegahan persebaran covid 19 dilakukan oleh Program Studi D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) sebagai wujud kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Meningkatnya pasien Positif Covid-19 di Indonesia tidak diimbangi dengan tingkat kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk menerapkan physical distancing dan menggunakan masker jika harus keluar rumah. Prodi D3 Akuntansi PHB turut andil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui Gerakan 1000 Masker di beberapa Kabupaten dan Kota Eks Karesidenan Pekalongan.

Selama satu bulan dari 5 April hingga 5 Mei Prodi D3 Akuntansi membagikan 1000 masker secara gratis kepada masyarakat di beberapa tempat seperti fasilitas kesehatan, lingkungan perumahan, rumah ibadah, dan pasar tradisional. Adapun tempat yang kami kunjungi di antaranya adalah di Puskesmas Tegal Barat, Puskesmas Randugunting, masyarakat yang berbelanja di Pasar, serta beberapa pekerja di proyek Jalan Lingkar Utara Kota Tegal. Gerakan pembagian 1000 masker ini mendapatkan respon positif dari banyak pihak.

Ketua Prodi D3 Akuntansi PHB Yeni Priatna Sari, M.Si, Ak.CA, ASEAN CPA mengatakan kegiatan sosial ini melibatkan banyak pihak dari seluruh elemen masyarakat. Tidak hanya dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Prodi D3 Akuntansi tetapi juga melibatkan Petugas Kesehatan, TNI dan POLRI, serta masyarakat umum yang ikut membagikan masker kepada para pengunjung Puskesmas dan masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan tetap menggunakan masker ketika keluar rumah." tegas Yeni Priatna

Menurutnya meskipun kondisi pandemik belum membaik, tidak menyurutkan mahasiswa Prodi D3 Akuntansi untuk terus berkiprah di lingkungan masyarakat sekelilingnya. Diharapkan dari langkah awal yang kecil ini dapat meningkatkan respon masyarakat untuk lebih waspada dan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap wabah Covid-19.

Top